Mesin Pencari Informasi

Jumat, 10 Februari 2012

Cara Mudah Merancang Sendiri Pensiun Anda

Apa yang Anda bayangkan tentang masa pensiun Anda kelak?
Bukankah di usia tersebut seharusnya kita tinggal istirahat dan menikmati hari tua? Lalu bagaimana caranya agar bisa menikmati hari tua dengan nyaman sehingga tidak dipusingkan oleh berbagai masalah keuangan? Dan apa yang harus dilakukan di usia yang produktif agar bisa pensiun dengan sejahtera? Solusinya: Siapkan segala sesuatunya dari sekarang!
Membuka rekening untuk hari tua / masa pensiun merupakan salah satu solusi guna mengantisipasi masalah keuangan yang mungkin terjadi di saat pensiun nanti. Pada umumnya kita bekerja mulai usia 25 tahun sampai dengan usi 55 tahun. Dengan asumsi usia kita mencapai 75 tahun, maka masa hidup selama 50 tahun (75-25) harus dibiayai dari penghasilan selama 30 tahun (55-25) bekerja. Ini berarti pendapatan selama 1 bulan harus bisa digunakan untuk membiayai kehidupan selama 1,7 bulan (didapat dari angka 50 dibagi 30).
Jadi kesimpulannya, berdasarkan dari data diatas kita tidak boleh menghabiskan seluruh pendapatan dalam 1 bulan. Kita harus menyisihkan sebagian pendapatan untuk “bekal” di hari tua nanti. Memiliki investasi seperti asuransi pensiun akan sangat membantu untuk mewujudkan Anda mencapai pensiun yang sejahtera, disamping itu dengan asuransi pensiun juga akan meminimalkan masalah keuangan yang mungkin terjadi.
Mungkin Anda akan bertanya-tanya bagaimana kerjanya Asuransi Pensiun, dan bagaimana mendapatkan asuransi tersebut.
Lebih asyik kan, ketika masa tua kita telah terjamin, kita juga masih memiliki peluang untuk tetap bekerja. Tetapi, bekerja di usia pensiun dilakukan tanpa memikirkan kebutuhan dasar selama masa pensiun namun bekerja karena hobi atau untuk aktualisasi diri.
bagaimana dengan Anda..? Sudahkah Anda mempersiapkan masa pensiun sedari sekarang..? Jangan ditunda-tunda, mulailah sekarang juga. Kalau Anda bingung bagaimana mempersiapkannya silahkan hubungi kami, dengan senang hati kami akan membantu Anda.

GRATIS Konsultasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar